Detail Produk

Bed cover adalah

kain yang diletakkan di atas kasur dari tempat tidur untuk menjaga kebersihan, kehangatan, melindungi kasur dan untuk efek dekoratif. Bed covermerupakan bagian dari tempat tidur yang dapat dilepas dan dicuci, hal ini menjadikan lebih mudah dan ekonomis karena dapat diganti dari tempat tidur itu sendiri.

Beberapa jenis bed cover dapat dicuci, dirotasi dan diubah sesuai musim untuk meningkatkan kenyamanan tidur di berbagai suhu kamar. Bed cover di Inggris dan Amerika umumnya tidak termasuk sprei, sementara di Indonesia tidak.

Satu paket bed cover biasanya terdiri dari lembaran sprei, bed cover dan dan sejumlah sarung bantal & sarung bantal guling. Bed cover dapat ditambahkan selimut untuk menjamin ketebalan yang diperlukan di daerah dingin. Pada umumnya untuk anak-anak dan beberapa orang dewasa biasanya menghiasi tempat tidur dengan tambahan boneka binatang, bantal hati dan mainan lunak lainnya. Ini tidak termasuk dalam paket bed cover, meskipun mereka dapat memberikan kehangatan tambahan dan jaminan kepada tidur Anda.

Sejarah bed cover

  • Sekitar 3400 SM Raja Mesir firaun telah mengubah tempat tidur mereka dari tanah ke tidur di permukaan yang terangkat.
  • Pada masa Kekaisaran Romawi, kasur diisi dengan wol, bulu dan jerami. Tempat tidur dihiasi dengan cat, perunggu, perak, permata dan emas.
  • Selama Renaisans, kasur diisi dengan jerami, bulu dan kemudian ditutup dengan sutra, beludru atau bahan satin.
  • Pada abad ke-18 datang ranjang tempat tidur yang terbuat dari besi cor dan kasur yang terbuat dari kapas.
  • Abad ke-19 ditemukan spring bed.
  • Abad ke-20 kasur dengan isi air (mulai tahun 1960-an), kasur udara, kasur busa karet dan bantal.